fanpage


Selasa, 11 Desember 2012

Gerd Muller Berharap Rekor Lionel Messi Bertahan 40 Tahun



Rekor torehan 85 gol Gerd Muller dalam satu tahun, yang bertahan selama 40 tahun, akhirnya dipecahkan striker Barcelona Lionel Messi. Muller pun berharap rekor yang ditorehkan La Pulga mampu bertahan hingga 40 tahun mendatang.

Dua gol Messi ke gawang Real Betis akhir pekan lalu menambah panjang daftar prestasi striker 25 tahun dalam beberapa tahun terakhir. Torehan 86 gol Messi sepanjang 2012 sukses melampaui rekor Muller kala menceploskan 85 gol pada 1972 silam.

Mantan bintang timnas Jerman Barat itupun yakin, kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2013 mampu mencatatkan rekor yang akan bertahan selama 40 tahun.

"Saya berharap dia mencetak beberapa gol lagi di sisa laga di tahun 2012 sehingga rekornya bisa bertahan selama 40 tahun berikutnya," ucap Muller seperti dilansir Stuff.

"Rekor saya telah bertahan selama 40 tahun, 85 gol dalam 60 laga. Kini, pemain terbaik dunia Lionel Messi, telah memecahkan [rekor itu] dan saya bahagia untuk dirinya."

Akan tetapi, kendati memuji bintang Argentina setinggi langit, di mata Muller, Messi masih memiliki satu kelemahan.

"Messi adalah pemain luar biasa, sosok raksasa sekaligus pemain yang menyenangkan dan cenderung pendiam. Messi sungguh fantastis, dia hanya punya satu kesalahan, [yaitu] tidak bermain untuk FC Bayern Munich."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar