fanpage


Rabu, 12 Desember 2012

Cara Membuat Popup Facebook Like Box Disertai Timer (jQuery)

Cara Membuat Popup Facebook Like Box Disertai Timer (jQuery) - Widget Facebook Like Box biasanya digunakan agar pengunjung blog bisa terus mengikuti update terbaru blog tersebut melalui facebook. Namun jika sobat ingin sedikit "memaksa" pengunjung untuk menyukai fan page dari blog yang sobat kelola, ada baiknya menggunakan widget popup like box yang dilengkapi dengan timer.

popups-facebook-like-box-with-jQuery


Sebelum memasang widget popup facebook likebox ini di Blogger, sobat bisa merancangnya terlebih dahulu di Widget Generator bawaan dari Helper Blogger.

facebook-popups-likebox-widget-generator


Keterangan
  • Select Skin Type : Pilih salah satu tampilan gambar pada kotak likebox.
  • Likebox Title (Not so long) : Isi dengan Judul Likebox, misal "Ayo Gabung di Facebook!"
  • Facebook Fanpage Username : Isi dengan username Fanpage sobat.
  • Wait Time (Seconds) : Hitungan mundur dari timernya, bisa diatur sesuai keinginan.
  • Popup Will Appear After (Minutes): Tidak perlu Diisi, namun jika ingin menampilkan popups secara berkala maka cukup mengaturnya dalam hitungan menit.
Setelah widget telah sobat setting, klik pilihan Generate >> Add to Blogger, maka widget popup ini akan tampil di halaman blog sobat. Jangan lupa untuk klik Simpan Setelan sebagai tahapan akhir.


Demikianlah tutorial blog kali ini tentang cara membuat popup facebook likebox disertai timer. Jika ada yang sobat ingin tanyakan, silahkan utarakan melalui kotak komentar yan tersedia.

Semoga bermanfaat. :)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar