fanpage


Sabtu, 03 November 2012

kenapa gigi tetap kuning







Anda mungkin telah menghabiskan banyak uanguntuk membeli produk pemutih gigi dan rajin menggunakannya setiap hari. Tetapimengapa warna gigi tetap kekuningan? Mungkin Anda melakukan kesalahan dalampenggunaannya.



Berikut 4 penyebab gigi tetap kuningmeskipun telah menggunakan produk pemutih gigi, seperti dikutip dariprevention, antara lain:

1. Anda jarang periksa gigi ke dokter gigi

Tidak rajin periksa gigi setiap 6 bulansekali ke dokter gigi bukan hanya membuat Anda memiliki masalah terhadapkesehatan gigi. Meskipun Anda telah menggunakan produk pemutih untukmengembalikan warna alami gigi serta menjaga kesehatan gigi, kontrol daridokter gigi tetap diperlukan.





"Anda harus memastikan bahwa gigi Andatidak mengalami pembusukan. Jika Anda menggunakan produk pemutih gigi pada gigiyang rusak dan berlubang, produk pemutih akan meresap ke dalam celah-celah dansaraf yang dapat menyebabkan rasa nyeri yang hebat disertai kerusakan parahpada gigi," kata Dr. Connie White, juru bicara Academy of GeneralDentistry.

2. Anda mengandalkan obat kumur dengan pemutih

Penggunaan obat kumur yang disertai dengan pemutihgigi tidak akan memberikan hasil optimal, bahkan dapat berbahaya bagikesehatan Anda. "Berhati-hatilah menggunakan obat kumur karena bisamengandung alkohol dalam jumlah tinggi, yang bersifat terlalu keras bagi bagianlain darimulut Anda," kata Dr. White.

3. Anda tidak memeriksa komposisi bahanpemutih gigi

"Orang sering membeli merek pemutihgigi secara online dan tidak menyadari apakah bahan yang digunakandisetujui oleh FDA," kata Dr. White. Anda perlu memperhatikan informasibahan pada kemasan produk pemutih gigi, karena dapat mengandung bahan kimiatertentu yang dapat merusak gigi.

4. Anda menggunakan alat pemutih gigi tanpakontrol dokter

"Alat untuk memutihkan gigielektrik akan berbahaya jika digunakan sembarangan. Anda dapat mendapatkan lukabakar kimia pada gusi jika salah menggunakannya," kata Dr. White.Konsultasikan langkah pemutihan gigi yang tepat dan aman dengan dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar