fanpage


Selasa, 30 Oktober 2012

Lionel Messi;Tito Vilanova ubah karir saya


Tito Vilanova, Barcelona
Getty Images

Pep Guardiola boleh jadi sosok yang berperan besar di Barcelona selama empat musim sejak 2008 silam. Tapi, Lionel Messi menilai justru suksesor Guardiola, Tito Vilanova, yang berperan besar dalam perkembangan kariernya.

Hal itu diungkapkan La Pulga setelah menyabet Golden Shoe di Barcelona, berkat pencapaiannya sebagai topskor Eropa di musim lalu dengan 50 gol.

"Saya belajar banyak di akar sepakbola karena berbeda bekerja di sini, menyentuh bola dan menggunakan sistem taktik," ujarnya, dikutip Football Espana. 

"Saya datang dari Argentina, dimana kami tidak melakukan hal seperti itu, karena semuanya berjalan dan sedikit berbeda," lanjut Messi.

"Jadi saya beruntung ketika Tito datang saya mulau bermain dan sejak itu karier saya di tim junior berubah. Tito orang yang sama yang melatih kami sejak kecil. Dia memperlakukan semua orang sama," Messi mengakhiri. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar