fanpage


Rabu, 24 Oktober 2012

tips mengatasi rambut rontok

Cara mengatasi rambut rontok sangat penting bagi orang yang mengalami masalah pada rambut yaitu mengalami rambut rontok. Walau kelihatan sepele, bahkan tak jarang ada juga orang yang berkata walah hanya cuma rambut rontok aja koq bingung. Tapi bagi sebagian orang, terutama bagi para wanita, rambut merupakan salah satu aset berharga yang harus dirawat dikarenakan bisa dikatakan kalau rambut merupakan mahkota wanita. Jadi tentu saja jikalau mengalami masalah rambut, terutama rambut rontok, tentunya harus segera diatasi. Eits tapi tunggu dulu, walau memang secara umum para wanita lebih perhatian kepada masalah rambut rontok, namun pada jaman modern ini, para pria pun juga memperhatikan lho. Apalagi tren tahun 2013 untuk para pria juga lebih stylish dan modis. Tentu para pria juga tak ingin mempunyai masalah pada rambut nya seperti mengalami rambut rontok. Lalu bagaimana mengatasi rambut rontok ?




Mengatasi rambut rontok bisa dengan berbagai jalan. Apalagi setiap orang satu dengan yang lain mempunyai kondisi rambut yang berbeda – beda. Jadi bisa dikatakan setiap orang beda – beda pula akan kecocokan dengan cara mengatasi rambut rontok. Mengatasi rambut rontok bisa menggunakan obat yang dapat mengobati masalah rambut rontok. Namun tentu saja ada cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok.


Bagi sebagian orang, mereka lebih tertarik pada bagaimana cara mengatasi suatu masalah menggunakan cara yang alami. Ambil contoh saja pada perawatan wajah dan mengecilkan perut. Pada saat ini lebih banyak orang yang tertarik dengan bagaimanamerawat wajah secara alami dan juga cara mengecilkan perut secara alami. Oleh karena itulah pada kali ini saya akan memberikan tips bagaimana mengatasi rambut rontoksecara alami disamping menggunakan atau sebagai alternatif berbagai perawatan yang dijual dan ditawarkan di tempat umum.


Mengatasi rambut rontok secara alami :
Menggunakan yogurt sebagai masker rambut. Gunakan yogurt setidak – tidaknya seminggu sekali. Yogurt dapat menolong membersihkan residu dari kotoran dan polusi yang tertinggal di rambut kita dimana residu tersebut dapat membuat masalah pada rambut yaitu rambut rontok.
Menggunakan telur yang telah ditetesi jeruk lemon dimana jeruk lemon tersebut dimaksudkan untuk menetralkan bau amis pada telor. Kocok telur dan lemon tersebut dan gunakan sebagai conditioner. Pakailah setelah keramas setelah itu diamkan hingga kering. Habis itu bilas dengan bersih. Kandungan protein yang tinggi pada telor dan vitamin lemon dapat membuat rambut menjadi berkilau dan kuat sehingga tidak mengalami rambut rontok.
Menggunakan teh. Beberapa jam sebelum anda keramas, pakailah air teh dirambut hingga kering dan kandungan teh dapat meresap ke kulit kepala. Teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.
Minyak kemiri digunakan untuk creambath / dipakai dirambut, diamkan kira – kira 1 – 2 jam sebelum anda keramas. Selain dapat mengatasi rambut rontok, minyak kemiri juga dapat membuat rambut menjadi hitam kemilau.
Menggunakan jus bawang putih dengan jahe. Kedua bahan ini mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesuburan rambut. Gunakan sebelum keramas minimal satu – dua jam. Bilas dan keramas hingga bersih.
Pada beberapa tulisan terkait, ada juga yang menyarankan pemakaian sebelum keramas yang dipakai atau dioleskan pada rambut sebelum keramas, bisa digunakan semalaman yaitu sebelum anda tidur. Diamkan satu malam pada waktu anda tidur, kemudian setelah bangun anda bisa bilas dan keramas dengan bersih. Namun dengan tingkat kesibukan yang tinggi, mungkin terlalu repot jika untuk mengatasi rambut rontok , anda harus mendiamkan semalaman. Jadi intinya yang terpenting anda harus telaten. Walau mungkin hanya sempat mengoleskan satu – dua jam sebelum keramas namun rutin dan telaten, hal itu akan jauh lebih baik daripada anda memaksakan untuk menggunakan minimal semalaman tapi mungkin hanya sempat menggunakan sebulan sekali. Jadi untuk hasil terbaik mengatasi rambut rontok secara alami , diperlukan ketelatenan dan kerutinan juga. Selamat mencoba dan semoga tidak mengalami masalah rambut rontoklagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar