fanpage


Senin, 12 November 2012

Lampaui Rekor Pele, Messi Incar Rekor Baru

Barcelona - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, berhasil melampaui rekor gol Pele dalam setahun kalender, saat mencetak dua gol ke gawang Mallorca, Senin (12/11/12) dinihari WIB.

Messi yang selalu menjadi tumpuan utama Barca dalam menembus pertahanan lawan, melesakkan dua gol di Stadion Iberostar pada menit ke-44 dan menit ke-70, serta mengantar timnya meraih kemenangan 4-2.

Dengan begitu, striker berjuluk Messiah tercatat telah membukukan 76 gol, memecahkan rekor legenda Brasil tersebut yang mencetak 75 gol pada tahun 1959 silam.

Meski mengaku tak memiliki target untuk memecahkan rekor saat memperkuat Blaugrana, Messi berpeluang pecahkan rekor gol terbanyak atas nama legenda Jerman, Gerd Muller.

Seperti dilansir Daily Mail, Messi yang baru saja menjadi seorang ayah dari anak laki-laki bernama Thiago, kian dekat mengukir rekor baru. Hanya diperlukan sedikitnya 10 gol sebelum 31 Desember 2012, untuk menuliskan namanya dengan tinta emas dalam sejarah sepak bola. Pasalnya, Gerd Muller mampu melesakkan 85 gol sepanjang tahun 1972.

Berdasarkan jadwal pertandingan resminya, Barcelona hanya menyisakan 9 pertandingan hingga 22 Desember 2012. Jika Messi selalu tampil dan menyumbang minimal satu gol dalam tiap laga, maka ia akan menyamai catatan Muller.

Tapi, dalam kondisi on fire seperti musim ini, bukan hal yang mustahil rekor yang terukir tiga dekade silam akan dipecahkan oleh seorang pemain bernama Lionel Andres Messi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar