fanpage


Minggu, 11 November 2012

Cavani Calon Pengganti Van Persie

LONDON - The Gunners Arsenal sepertinya tidak lelah untuk menghadirkan sensasi-sensasi yang menyita perhatian pecinta sepakbola di seluruh dunia. Menjelang transfer window pada Januari mendatang, berbagai nama pemain-pemain top dunia banyak yang dikait-kaitkan dengan klub asuhan Arsene Wenger ini.

Setelah kabar hengkangnya Theo Walcott yang sempat muncul ke permukaan dan sampai saat ini masih membuat publik penasaran, kini klub asal kota London tersebut sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta pound untuk belanja pemain.

Menurut laporan Emirates 24/7, Edinson Cavani menjadi target baru Wenger, dirinya menilai bahwa Cavani adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Robin Van Persie yang memilih untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United, Agustus lalu.

Pada pertandingan Sabtu kemarin, Arsenal harus rela berbagi satu poin dengan fulham karena keduanya hanya bermain imbang 3-3. Arsenal sempat unggul 2-0 lebih dulu dan akhirnya Fulham dapat membalikan keadaan menjadi 2-3 sebelum akhirnya Olivier Giroud menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit 69.

Hasilnya, The Gunners kini masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 16 poin, selisih 11 poin dari pemuncak saat ini Manchester United. Gap inilah yang sepertinya jadi alasan Wenger ingin mendatangkan seorang striker tajam seperti Cavani.

Namun, keinginan Wenger nampaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya, Cavani sendiri belum ada rencana untuk meninggalkan Napoli dalam waktu dekat, dan baru saja memperpanjang kontrak selama lima tahun ke depan.

Ambisi Cavani bertahan di Napoli yaitu ingin melebihi torehan legenda Napoli Diego Armando Maradona. Saat ini penyerang Uruguay berusia 25 tahun itu baru mencapai 79 gol dari 108 penampilannya, rekor yang diraih Maradona kala membela Napoli adalah mencetak 115 gol. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar