fanpage


Selasa, 06 November 2012

5 tunarungu paling hebat di dunia

Keterbatasan fisik tidak membuat orang-orang ini patah semangat dalam menjalani hidup ini. Bahkan mereka dengan keterbatasan fisiknya bisa menjadi sosok paling terkenal di dunia. Penasaran siapa saja, ini dia lima tunarungu paling populer di dunia seperti dilansir Boldsky.

1. Thomas Alva Edison


Dia adalah salah satu penemu paling populer di dunia sepanjang sejarah. Penemuan terbesarnya antara lain gramofon dan bola lampu. Tapi apakah kamu tahu bahwa Thomas Alva Edison memiliki masalah dalam pendengaran? Penyebab ketulian Edison ini adalah demam berdarah yang pernah dia alami semasa kanak-kanak. Dia juga mengalami infeksi telinga yang tidak terawat.

2. Ludwig van Beethoven


Dia adalah seorang komponis asal Jerman sekaligus seorang musisi. Salah satu fakta yang mengejutkan tentang Ludwig adalah tuli nya. Meskipun keterbatasan fisiknya, Ludwig tetap menjadi komposer musik terbesar yang pernah ada. Ketuliannya ini tidak mempengaruhi musiknya itu sama sekali.

3. Helen Adams Keller


Tunarungu paling populer di dunia berikutnya adalah Helen Adams Keller. Dia adalah seorang penulis asal Amerika, aktivis politik, dan dosen. Helen tidak dilahirkan dengan keadaan buta dan tuli. Dalam masa kecilnya dia terserang penyakit parah yang menyebabkan dia jadi buta dan tuli. Dia membuktikan kepada semua orang bahwa orang tuli itu hidupnya tidak sengsara. Helen merupakan kandidat orang tuli pertama yang lulus dari perguruan tinggi.

4. Harold MacGrath


Dia adalah seorang novelis asal Amerika, penulis sekenario dan penulis cerita pendek. Dia menjadi orang yang sukses dengan satu novel nya yang laris, meskipun dengan keadaan tuli, tapi dia bisa menjadi orang sukses. Dengan kecerdasan intelektual ia menjadi salah satu dari orang-orang tuli yang populer.

5. Johnnie Ray


Ray adalah seorang penulis lagu sekaligus penyanyi dan pianis asal Amerika. Dia tuli diakibatkan karena cedera ketika masih kanak-kanak. Tapi, dia menjadi orang tuli yang populer karena komposisi nya yang menakjubkan dalam musik.

Meskipun keterbatasan fisik, tapi tidak membuat orang-orang di atas putus harapan. Malah kebalikannya, menjadi seorang yang dikenang sepanjang sejarah karena kecerdasan dan tidak mengenal putus asa. Apa lagi kita yang mungkin unggul dengan orang-orang di atas dalam segi fisik, pasti kita bisa menjadi lebih seperti mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar